In House Training (IHT) Penerapan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dalam Blended Learning

www.sma3rembang.sch.id, Rembang, Humas Smaga. Kamis, 14 Oktober 2021. Selama Pandemi pembelajaran dilaksankan secara daring, dengan hal ini SMA Negeri 3 Rembang mengadakan IHT Penerapan Gerakan Sekolah Menyenangkan dalam blended learning meningkatkan kompetensi guru untuk menghadapi situasi Pandemi yang mengharuskan guru untuk mengajar secara daring. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Guru SMAN 3 Rembang. IHT dihadiri oleh semua guru SMAN 3 Semarang sejumlah 60 orang. dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19, karena masih dalam situasi pandemi.

SMAN 3 Rembang mempunyai progam unggulan diantara Kelas Khusus Olahraga dan Gerakan Sekolah Menyenangkan. Gerakan sekolah menyenangkan sudah dilaunching sejak tahun 2020, dan di SMAN 3 Rembang melaksanakan progamnya, slogan dari GSM diantaranya berubah, berbagi, berkolaborasi dan berprestasi.

Kegiatan IHT ini diisi langsung oleh ketua GSM H.Y. Yulianto Kurnia, S.Pd, menyampaikan beberapa hal tentang GSM dan penerapanya dalam pembelajaran secara daring, diantara guru setiap pembelajaran mengedepankan sisi humanisme, yang artinya sebagai guru harus bisa memahami karateristik peserta didik , karena GSM akan mencetak sekolah ramah anak.

Dengan adanya kegiatan IHT ini diharapkan progam GSM di SMAN 3 Rembang tetap dapat berjalan dengan lancar meskipun tidak bisa bertatap muka dan kegiatan pembelajaran dilaksanakan dengan Daring.

Penulis : Humas Smaga

Editor : Humas Smaga