"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA 3 REMBANG"

BEASISWA PENDIDIKAN KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN ANGGARAN 2016

1. STPP Magelang, kode PT di Kemenristekdikti : 443001 (Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah koordinasi Kementerian Pertanian);

2. Program studi penyuluhan pertanian di Yogyakarta, Terakreditasi : A (BAN-PT);

3. Program studi penyuluhan peternakan di Magelang, Terakreditasi : A (BAN-PT);

4. Jenjang Diploma IV, Gelar lulusan Sarjana Sains Terapan (S.ST);

5. Lama beasiswa 8 semester, 144 SKS;

6. Peruntukan beasiswa bagi lulusan SMK-PP binaan kementerian pertanian, SMK Program keahlian pertanian, SMA IPA, MA IPA;

7. Pembiayaan penuh dari APBN;

8. Syarat usia maksimal 21 tahun per 1 September 2016, dan atau lulusan 2014 – 2015 – 2016;

9. Fasilitas beasiswa: biaya pendidikan 8 semester, asrama 1 tahun, bantuan konsumsi;

10. Kuota beasiswa tahun anggaran 2016 sebanyak 255, dibagi 105 mahasiswa (Prodi Penyuluhan Pertanian di Yogyakarta) dan 150 mahasiswa (Prodi Penyuluhan Peternakan di Magelang);

11. Materi ujian tertulis : Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum Bidang Pertanian;

12. Tanpa ujian tertulis bagi siswa berprestasi (ranking 1 – 5 selama 5 semester) dari SMK-PP binaan kementerian pertanian;

13. Tanpa ujian tertulis bagi siswa berprestasi dari SMK bidang pertanian, SMA IPA, MA IPA yang merupakan anak pelaku utama pertanian yang berprestasi;

14. Batas akhir pendaftaran 28 Mei 2016;

15. Perkuliahan dimulai 1 September 2016;

16. Info lengkap di pmb.stppyogyakarta.ac.id dan pmb.stppmagelang.ac.id

17. Bebas biaya pendaftaran;

18. Kontak Person Prodi Penyuluhan Pertanian

  • (1) Abdul Hamid. Telpon/SMS/WhatsApp : 081 392 486 516, email / Hangouts : banghamid@gmail.comĀ (Hunting / 24 Jam).
  • (2) Siti Nurlaela. Telpon/SMS/WhatsApp : 081 215 611 889 (Hari dan jam kerja).

19. Kontak person Prodi Penyuluhan Peternakan

  • (1) Harmoni Susilowati. Telpon/SMS/WhatsApp : 081 392 500 480 (Hari dan jam kerja).
  • (2) Heni Solekhati. Telpon/SMS/WhatsApp : 0818 269 502 (Hari dan jam kerja).