Masa Pandemi COVID-19, Penyerahan SK CPNS dilakukan secara virtual

sma3rembang.sch.id – Kegiatan Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode tahun 2019 tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan dilakukakan secara simbolis dengan cara virtual dan secara langsung. Hal ini dilakukan karena saat ini masih ada dimasa pandemi Covid-19.

SK CPNS tersebut secara simbolis diserahkan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP kepada perwakilan peserta CPNS periode tahun 2019. Meskipun penyerahan SK CPNS kali ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting, namun tidak mengurangi antusias peserta.

Dalam sambutannya Ganjar Pranowo mengatakan, dengan diterimanya SK sebagai CPNS maka saat ini merupakan titik awal eksistensi sebagai aparatur sipil negara. Oleh karenanya, jadikan momentum ini untuk memulai membangun kapasitas diri. Bekerjalah dengan semangat, kerja cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi dan loyalitas yang baik, agar dapat bersama-sama membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya.  “Patuhi dan ikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun pelaksanaan tugas. Tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. Sehingga kehadiran Saudara akan semakin memberikan warna yang positif di satuan kerja dimana Saudara berada,” harapnya. Ganjar juga menyampaikan kepada peserta penerima SK pengangkatan CPNS bahwa kondisi saat ini masih berada dalam pandemi COVID-19, maka ia menegaskan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun mereka di tugaskan. Tidak hanya semboyan “jogo tonggo” tetapi juga “jogo konco”, himbaunya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas-tugas birokrasi diharapkan mampu memberikan pelayanan publik dan pelayanan administratif. Disamping pelaksanaan tugas tersebut, ASN dituntut untuk mampu menjalankan tugas pemerintahan dalam rangka penyelenggaraan fungsi umum pemerintah yang meliputi pendayagunaan kelembagaan, kepegawaian, dan ketatalaksanaan. Oleh karenanya, untuk dapat menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, ASN harus memiliki profesionalisme yang memadai, pungkasnya.

Humas Smaga

Tim Publikasi Smaga