Bersih-bersih Masjid

www.sma3rembang.sch/id, Pagi cerah membersamai kegiatan “Bersih-bersih Masjid”, yang dilakukan oleh perwakilan siswa kelas X, XI, dan XII SMA Negeri 3 Rembang yang bertempat tinggal di Desa Pasarbanggi. SMA Negeri 3 Rembang mengajak peserta didik untuk bersama-sama membersihkan masjid, Masjid Al-Mubarok, pada Sabtu (3/4/2021). Beberapa guru mendampingi siswa dalam kegiatan ini. Bersama-sama menciptakan lingkungan masjid yang bersih dan nyaman agar semakin tercipta rasa mencintai masjid. Semuanya bersemangat, hingga kegiatan berlangsung pukul 07.00 sampai 09.30 WIB.

Masjid Al-Mubarok, terletak di Desa Pasarbanggi, Rembang. Masjid ini dijaga dengan baik oleh Pak Ahmad Ali (76), beliau adalah marbot, muadzin, sekaligus imam masjid. Beliau mengaku sudah menjadi marbot sejak masjid belum ada, yang ada hanya mushola kecil, masih sepi, hingga sekarang dibangun masjid semegah ini dan dengan masyarakat yang semakin mengerti agama. Pak Ahmad Ali selaku marbot, merasa sangat bahagia dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh SMA Negeri 3 Rembang pada hari ini. Beliau mengharap bahwa kegiatan yang baik harus dilanjutkan.

“Saya sangat senang dibantu bersih-bersih. Anak-anak sekarang semakin tahu agama. Kalau kegiatannya baik sepeti ini ya harus lanjut.” ujar Pak Ahmad Ali saat bercengkerama santai seusai masjid dibersihkan.

Setelah acara “Bersih-bersih Masjid” selesai dilakukan, beberapa harapan pun disampaikan, diantaranya oleh Pak Amin selaku perwakilan guru SMA Negeri 3 Rembang dan Pak Ali Maftuh selaku sekretaris Desa Pasarbanggi. Seusai acara pada pagi ini, Pak Amin menyampaikan harapannya di depan para siswa saat menutup acara. Beliau mengatakan supaya kegiatan ini bisa berlanjut dengan cara anak-anak membentuk kelompok untuk senantiasa membersihkan masjid, bahwasannya membersihkan masjid itu sangat banyak keutamaan dan manfaatnya. Kemudian Pak Ali Maftuh saat diwawancarai di Kantor Desa Pasarbanggi, menyampaikan harapannya. Bahwa semoga kegiatan positif yang dilakukan oleh SMA Negeri 3 Rembang ini dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain. Beliau juga berharap semoga kegiatan pada hari ini dapat dilakukan secara terus menerus, tidak hanya dilakukan saat menjelang bulan Ramadhan saja.

Penulis : Sahabat Publikasi Smaga

Fotografer : Sahabat Dokumentasi Smaga