"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA 3 REMBANG"

SMA N 3 REMBANG SIAP GSM

www.sma3rembang.sch.id., — REMBANG, Pasca kunjungan di SMA N 1 Sleman, Kepala Sekolah SMA N 3 Rembang Sukarno, M.PFis langsung mengadakan rapat koordinasi bersama Dewan Guru SMA N 3 Rembang, Jum’at (17/1) di ruang Guru.

Dalam rapat tersebut Sukarno, M.Pfis menegaskan bahwa SMA N 3 Rembang akan segera menerapkan GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan). Kepala SMA N 3 Rembang tersebut beranggapan bahwa sekolah merupakan surga ilmu bagi para pelajar. Tak satupun manusia yang tidak membutuhkan ilmu dalam kehidupannya. Ilmu tak dapat ditawar lagi kemurniannya. Tak mudah dicari dan tak dapat dibeli.

“Maka dari itu, untuk menciptakan suasana yang nyaman serta menyenangkan bagi para siswa beserta Bapak Ibu Guru, kita akan merealisasikan Gerakan Sekolah Menyenangkan ini sesegera mungkin”, imbuhnya.

Langkah awal untuk memulai program tersebut, Sukarno, M.Pfis selaku Kepala SMA N 3 Rembang membentuk struktur organisasi. Dalam rapat tersebut, sepakat bahwa untuk Ketua Gerakan Sekolah Menyenangkan adalah H.Y. Yulianto, S.Pd serta Noordijah Ekorini, S.Pd sebagai Sekretaris.

Sukarno, M.Pfis menyatakan bahwa Gerakan Sekolah Menyenangkan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua pihak.

“Kita akan memulainya minggu depan. Tentunya dengan dukungan Bapak Ibu Dewan Guru serta Staf Tata Usaha”, tegasnya.

Kepala SMA N 3 Rembang juga menghimbau untuk menciptakan suasana sekolah yang ramah, dalam menyambut kedatangan siswa-siswi SMA N 3 Rembang, Bapak Ibu Guru agar memberikan senyum terbaik kepada siswa-siswi. Menurut Sukarno, M.Pfis guru dan siswa adalah sebuah hubungan yang tidak asing. Guru dituntut harus bisa menempatkan diri dan bersikap selayaknya sebagai orang tua yang baik dan penyayang, bukan sebagai momok tersendiri bagi siswa. Dengan begitu guru akan lebih friendly dan makin disukai siswa yang imbasnya tentu saja KBM akan lebih menyenangkan.

Beberapa langkah awal untuk memulai program Gerakan Sekolah Menyenangkan tersebut akan diterapkan pada Senin (20/1). Tujuannya adalah untuk memajukan SMA N 3 Rembang, karena kedepan SMA N 3 Rembang akan menjadi pelopor satu-satunya Sekolah dengan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di wilayah Kabupaten Rembang dan sekitarnya.

Penulis : Tim Jurnalis Smaga

Editor : Tim Jurnalis Smaga