"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA 3 REMBANG"

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA dan SMK se-Kabupaten Rembang (Cabdin Wilayah III Jateng) Serahkan Bantuan Untuk Penanganan COVID-19 ke Pemerintah Kabupaten Rembang

Serah terima bantuan penanggulangan COVID-19

www.sma3rembang.sch.id., -Rembang, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA dan SMK se-Kabupaten Rembang menyerahkan secara langsung bantuan untuk penanganan COVID-19 di rumah dinas Bupati Kabupaten Rembang pada hari Kamis, (9/4/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz, S.Pd.I, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sunoto, M.M., Ketua MKKS SMA dan SMK se-Kabupaten Rembang serta perwakilan dari Kepala Sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Rembang.

Penggalangan dana dilakukan oleh keluarga besar SMA dan SMK se- Kabupaten Rembang selama beberapa hari dan terkumpul dana senilai Rp.85.700.000,- . Dana bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA/SMK se-Kabupaten Rembang yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Povinsi Jawa Tengah, Drs. Sunoto, M.M.

Bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian keluarga besar SMA/SMK se-kabupaten Rembang guna mendukung penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Rembang.

“Kami hadir di sini mengawal dan mewakili penyerahan bantuan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Rembang ini. Penyebaran COVID-19 ini membuat kami prihatin. Timbul rasa peduli dari hati kami keluarga besar SMA dan SMK se-Kabupaten Rembang untuk membantu penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Rembang ini. Untuk teknis penggunaan dananya kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang,” kata Sunoto selaku Pembina Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA/SMK se-Kabupaten Rembang.

Mereka berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban Pemerintah Kabupaten Rembang dalam menangani pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku bahagia dan mengapresiasi bantuan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA/SMK se-Kabupaten Rembang. Abdul Hafudz berkata bantuan tersebut akan segera didistribusikan secara efektif untuk penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Rembang.

“Dana ini nantinya akan digunakan untuk pembelian masker untuk masyarakat, membeli peralatan dan membiayai kegiatan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Rembang.”

Bupati Rembang berpesan, penanggulangan COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dengan masyarakat. Abdul Hafidz berharap akan peran serta masyarakat dalam menanggulangi COVID-19 di Kabupaten Rembang.

“Saya berharap apa yang dilakukan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA/SMK se-Kabupaten Rembang dapat diikuti oleh masyarakat yang lain.

Dia berpesan agar masyarakat mematuhi semua peraturan dan anjuran dari pemerintah, diantaranya dengan menerapkan budaya hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker saat berada di luar rumah, etika batuk serta menjaga jarak atau social dan phsycal distancing.

“Saya minta masyarakat Rembang untuk mengenakan masker saat di luar rumah. Menggunakan masker itu wajib hukumnya, itu merupakan himbauan dari pemerintah.”

Bupati Rembang dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan SMA/SMK se-Kabupaten Rembang berharap semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir, sehingga keadaan menjadi normal kembali.

Pewarta: Tim Jurnalis Smaga

Fotografer : Tim Jurnalis Smaga

Editor: Tim Jurnalis Smaga