"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA 3 REMBANG"

SHORT ENGLISH TRAINING WITH DYNAMIC ENGLISH COURSE PARE – KEDIRI SMA NEGERI 3 REMBANG 2014

Pembelajaran Bahasa Inggris di SMA bertujuan pada penguasaan Kompetensi wacana lisan dan tulis. Kendala yang signifikan dalam mencapai Penguasaan Kompetensi lisan dan tulis adalah rendahnya kemampuan siswa mengorganisasikan gagasan. Siswa tidak terbiasa menyampaikan gagasan dengan lancar dan jelas. Bahkan sering siswa tidak bisa menemukan gagasan untuk materi percakapan atau menulis. Tanggal 6 sampai 10 Oktober 2014 SMA Negeri 3 Rembang mengadakan kursus singkat Bahasa Inggris yang diberi label ”Short English Course With Dynamic Pare- Kediri”.

DSC_0387
Short English Training adalah salah satu alternatif yang tepat untuk meningkatkan kemampuan siswa mengorganisasikan gagasan untuk mempercepat penguasaan kompetensi lisan dan tulis Bahasa Inggris.
Dari pelaksanaan dan observasi yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa pembelajaran untuk menguasai kompetensi lisan dan tulis melalui Short English Training ternyata terbukti mempercepat penguasaan Kompetensi Bahasa Inggris siswa di kelas X dan XI SMA N 3 Rembang. Program ini dilaksanakan tiap tahun di SMAN 3 Rembang disesuaikan dengan kondisi dan situasi sekolah.
Short English Training yang dilaksanakan di SMA N 3 Rembang pada tanggal 6 sampai dengan 10 Oktober ini merupakan kali ketiga sejak dilaksanakan pertama kali pada tahun 2012. Ini adalah satu dari usaha nyata SMA Negeri 3 Rembang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama bidang studi Bahasa Inggris.
Acara dibuka oleh Kepala SMA Negeri 3 Rembang, Dra. Sri Purwaningsih, M.Pd di Auditorium sekolah. Menurut Ibu dari tiga putri ini, kegiatan yang melibatkan 302 peserta dari kelas X ini adalah untuk menyalurkan dan meningkatkan bakat dan minat siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris lisan dan tulis di SMA 3 Rembang. Beliau menambahkan “short English course with DEC” diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah dengan mengusahakan bekal kecakapan dan keterampilan akademis yang dapat berguna untuk hari depannya, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun untuk disumbangkan kepada masyarakat lingkungannya.
Ditemui secara terpisah HY Yulianto, S.Pd selaku ketua pelaksana program menuturkan, melalui kegiatan ini SMA 3 Rembang dapat mencari bibit bibit unggul siswa SMA N 3 Rembang sehingga dapat membantu mendongkrak prestasi siswa mengikuti even lomba English debate, English speech, English song dan lain lain di berbagai tingkatan sehingga membawa nama baik sekolah di bidang Bahasa Inggris.
Metode penyampaian materi yang menyenangkan dengan permainan-permainan yang mengasyikkan membuat peserta betah berlama lama belajar Bahasa Inggris dengan para tutor muda dari Pare yang berjumlah 15 orang tersebut. Bahkan pada hari ke empat para peserta diajak belajar outdoor di tempat wisata “Dampo Awang Beach”.
Terimakasih kepada Ibu kepala SMA N 3 Rembang, Dra Sri Purwaningsih, M.Pd dan semua pihak yang telah membantu, memberi inspirasi dan memungkinkan program ini terlaksana dengan baik.

Bravo SMAGA, English is easy!