"SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA 3 REMBANG"

GRUP KARAWITAN “SISWA LANGEN BUDAYA” SMA N 3 REMBANG IRINGI PERESMIAN GEDUNG BARU PSDKU UNDIP DI REMBANG

Grup Karawitan “Siswa Langen Budaya”

www.sma3rembang.sch.id, – REMBANG, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi. dan Rektor UNDIP, Prof. Yos Johan Utama memimpin peresmian gedung baru PSDKU Universitas Diponegoro (UNDIP) di Kabupaten Rembang, Kamis (6/2/2020). Gedung baru tersebut beralamatkan di Jl. Rembang – Blora KM 5, Kedungrejo, Mbesi, sebelah utara GOR Mbesi. Acara peresmian Gedung baru PSDKU UNDIP di Rembang di hadiri oleh Muspida Kabupaten Rembang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rembang dan Pati, Kepala Sekolah SMA/SMK se kabupaten Rembang beserta perwakilan peserta didiknya, dan Jajaran Pejabat Utama UNDIP.

Grup karawitan SMA N 3 Rembang “Siswa Langen Budaya” bersama dengan vokal tunggal SMA N 1 Sale dan Grup Tari SMA N 1 Sulang mendapat kehormatan mengiringi peresmian penggunaan gedung baru PSDKU UNDIP di Rembang. Mereka berkolaborasi menampilkan kesenian jawa untuk menghibur tamu undangan yang hadir di acara peresmian gedung baru tersebut.

Acara diawali dengan pertunjukan alunan gendhing-gendhing jawa yang dibawakan oleh Grup karawitan “Siswa Langen Budaya” SMA N 3 Rembang bersama dengan vokal tunggal dari SMA N 1 Sale. Suasana bertambah meriah sesaat setelah rombongan Bupati dan Keluarga besar UNDIP tiba di lokasi. Pertunjukan utama pun dilaksanakan, yaitu tarian Bambangan Cakil. Grup tari SMA N 1 Sulang naik ke atas panggung menampilkan atraksi tarian Bambangan Cakil dengan sangat baik. Alunan suara gamelan Grup karawitan “Siswa Langen Budaya” SMA N 3 Rembang dan merdunya vokal sinden-sinden SMA N 3 Rembang beserta vokal tunggal SMA N 1 Sale semakin menambah euforia para tamu undangan. Mereka tak henti-hentinya bertepuk tangan dan berdecak kagum mengapresiasi kolaborasi indah yang ditampilkan oleh para peserta didik dari ketiga SMA Negeri di Rembang tersebut. Mereka merasa senang dan terhibur dengan pertunjukan yang ada.

Selesai pertunjukan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Rembang Abdul Hafidz, S.Pdi. Bupati Rembang mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UNDIP karena telah memilih kabupaten Rembang sebagai pilihan utama mengalahkan kabupaten lain yang juga ingin memiliki PSDKU di kotanya. Bupati Rembang mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Rembang menghibahkan lahan seluas 15 ha dan dana 10 M untuk pembangunan kampus PSDKU UNDIP di Rembang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan perekonomian masyarakat di kabupaten Rembang.

Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh Rektor UNDIP, Prof Yos Johan Utama yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Rembang karena telah menghibahkan tanah beserta bangunannya guna terlaksannya perkuliahan UNDIP di Rembang. Rektor UNDIP juga menjamin bahwa tidak ada perbedaan sistem perkuliahan di UNDIP semarang dengan PSDKU UNDIP di Rembang. Dia berharap, dengan adanya PSDKU UNDIP di rembang akan memberikan dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Rembang khususnya dan memajukan kabupaten Rembang pada umumnya.

Di akhir acara, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi. dan Rektor UNDIP, Prof. Yos Johan Utama melakukan penandatangan dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung baru PSDKU UNDIP di Rembang. Sebagai tambahan informasi, Gedung Kampus PSDKU UNDIP di Rembang berdiri di atas tanah seluas 1.967 meter persegi yang terdiri dari  tiga lantai dan memiliki 8 ruang kelas. Rencananya Gedung baru ini akan digunakan untuk kegiataan perkuliahan semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Saat ini PSDKU UNDIP di Rembang baru memiliki satu Program Studi yaitu D3 Manajemen Perusahaan. Rencananya UNDIP akan menambah program studi yakni jurusan Ilmu Hukum, Administrasi Publik, Informatika dan Kesehatan Masyarakat. (as)

Fotografer : Ahmad Syahid

Penulis : Dwi Aris S.

Editor : Tim Jurnalis Smaga